TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Kamis, 23 Juni 2011

Soto...

langsung ke TKP yah...
gue kasih rating..chek this out gan :D

  • Rating pertama    : Soto Jatmi
Menu minuman : es Kopyor => paling terkenal , es teh, es jeruk, dll
Menu Makanan : tak cuma soto ayam n kerbau, tp juga pindang Ayam :) ,
Harga => soto ayam 6000 soto kerbau 8000
Makanan pendamping => sate paru goreng, sate telur puyuh, sate ati ampela, tahu tempe goreng, perkedel, sate jeroan atau gotro bahkan sampai dengan otak goreng balut tepung. Tak ketinggalan aneka keripik dan kerupuk dalam kemasan plastik.



Alamat :  Jl. Wahid Hasyim No.43 Kudus.
“Soto Kudus asli sebetulnya tidak menggunakan sohun. Bumbu yang dipakai bawang putih, bawang merah, terasi, taoge, laos, merica, pala, jinten. Inilah yang membuat soto kudus lebih khas Kudus,” kata pemilik Soto Kudus “Sederhana” Bu Jatmi, Ny Shinta Budianto, Sabtu (24/3). ( dikutip dari Blog Adhi Ksp )

  • Rating kedua : soto Denuh
Alamat    : Jl. R. Agil kusumadya Kudus



makanan sampingan => sate telur puyuh, sate udang, dan sate ati/ampla/telur muda.dll
siapin budget 20 ribu bagi yang mau nambah 1 mangkuk lagi

  • Rating ketiga   : soto ramijan
alamat  :
jl. Kudus Jepara (Jember) No. 59 Kudus

  • Rating ke empat  : soto pak rame
alamat : di Taman Bojana (samping Kantor Bupati, tepat di jantung kota) buka sepanjang hari.
  • Rating kelima : soto karso Karsi
alamat : jl arteri sebelum RS Mardirahayu Kudus, tepat sebelum Resto Lembur Kuring,
  • Rating ke enam : soto gang 4 soto kudus pak naryo
  •  







    Tempe Goreng nya. jd andalan disini...;D

    Minggu, 19 Juni 2011

    PISANG MOLEN

    PISANG MOLEN
    • Rating pertama
    pisang higinis :)


    Alamat, BEJAGAN
    RUTE, dari arah belakang RAMAYANA jalan aja terus, nah habis itu belok ke kiri..lurus terus gan ngelewatin lampu lalu lintas mpe 2 kali, oya ntar kalian ngelewatin SMA 1 Kudus ya disebelah kiri, klo dah nemu lampu lalu lintas ke dua, lurus lagi..and then disebelah kiri kalian ada gerobak..nah itu..yang jual 2 laki2..

    TEMPAT nya, bersih..
    HARGA, 10 biji dihargai Rp; 5000 (ini harga sekarang yaah..)
    Pokoknya enak banget gan..krispi and gurih yang pasti, ukuranya juga lumayan gede..
    Kalau kalian beruntung, kalian gak perlu ngantri, tp kalo gak…ya siap2 ngantri yee..:d
    • Rating ke dua
    RUTE, belakang SMP 2 Kudus pas. Atau dari SMA 1 Kudus lurus terus mpe nemuin perempatan yang ada lampu lalu lintas nya, belok ke kanan mpe nemuin ada gang terahir di sebelah kanan kalian (gang nya dekat dengan lampu lalu lintas) kalo dah nemu, belok ke gang itu lurus bentar dan di sebelah kiri kalian ada gerobak pisang molen yang jual bapak2..
    Ukuranya, agak kecil gan…tp rasanya mantap :D
    JAM, mulai pagi mpe siang.

    •  Rating ke tiga
    Aamatnya MAJAPAHIT
    RUTE, perempatan Menara Kudus ke selatan dikit..nah di sebelah kiri pas ada gerobak pisang molen yang jual ibu2..pakai jilbab.
    Ukuranya gak gede2 amat gan..tp tetep enak rasanya..
    JAM, beroperasi dari pagi mpe sore.

    •      rating ke empat  
    Alamat, NGETUK
    Rute, dari arah pasar kliwon ke timur terus agak jauh gan..ngelewatin pabrik Rendeng, Hotel Salim (disebelah kiri) masih lurus mpe kalian nemu ada gang STAIN nah disebelah kiri jalan pas deh ada gerobak pisang molen, yang jual kadang sepasang suami istri..tapi yang sering ibu2 tapi kali ini gak pakai jilbab. itu gerobak di sebelah timur nya Masjid pas..
    Harga kalau 10 biji dlu 4000 gan,,tapi gak tau sekarang.
    Ukuran gak terlalu kecil tp juga gak terlalu besar.
    •         rating ke lima
    Alamat, Kojan
    Rute, depan sekolah MA NU Mu’allimat pas, kalau dari arah alun-alun atau simpang tujuh
    Kalian ke barat bentar,,ngelewatin beberapa toko emas nah temuin perempatan yang ada lampu lalu lintas nya habis itu ke kiri, nah ntar disebelah kanan kalian ada sekolah dengan cat ijo bernama Mu;allimat. Di depanya ada gerobak pisang molen.
    Yang jual ibu2 gan..pakai jilbab..
    Ukuranya, juga kecil gan..gak gede2 amat..
    Sok atuuuh…serbu tuh molen….enak nendang dah :D

    Martabak Bandung

    Martabak Bandung

    Di kudus sendiri ada beberapa tempat andalan untuk martabak bandung…ni tempat bakal sangat laris manis kalau moment2 tertentu, semisal Bulan ramadhan..
    Oya sebelumnya mesti gue kasih tau, kalau ukuran menjadi masalah,,:D bagi yang udah kenyang tp pengen nyipin martabak bandung, tenang aja..ada yang ukuran mini lho…
    so check this out..gan!!

    v         Rating pertama                                 : SANFRANSISCO

    Ni tempat..beuuhhhh rame bangetttt…yang ngincer mulai dari orang jawa sendiri mpe chines..menurut gue martabaknya punya cita rasa sendiri, margarinya tuh kerasa banget..lembut banget dan walaupun dimakan dalam keadaan dingin masih tetep enak gan…
    RUTE, dari arah taman bojana (alun-alun) ke utara, kalian bakal ngelewatin SMP 1 Kudus, nah lurus aja deh mpe di sebelah kanan kalian ada warung kecil bertulisakan SANFRANSISCO di sebelah kiri kalian ada toko jenang Mubarok..
    HARGA, beragam tapi tetep terjangkau..tergantung rasa!!
    Kelebihannya menu rasanya beragam kalau di tempat lain Cuma bisa nemuin beberapa rasa doank..;’(

    v        Rating kedua                                      : Gang 3



    Ini khilaf gan, ada yang bilang di depan toko Hasan Putra lebih enak. Ini pilihan gan :D namanya juga selera, tp kalo gue,,tetep gang 3 menduduki rangking kedua.
    RUTE, dari arah alun-alun kalian ke selatan, lurus terus ngelewatin bank BCA(di sisi kanan). Di sebelah kiri kalian ada gang, kalian itung aja mpe gang ke 3, nah belok deh ke kiri bentar, di mulut gang pas pojok kiri ada 2 mas mas di gerobak Martabak..nah itu..sebenernya di gang-gang lainya juga ada gan,,tp gue biasanya disini.
    MENU, pilihan rasanya Cuma dikit, gak sebanyak di sanfransisco..
    HARGA, bersahabat di kantong,,,dijamin 

              
    a    Rating ketiga                                      : depan toko Hasan Putra

    RUTE, di depan persis toko HASAN PUTRA gan..di pojok kirinya..ada gerobak martabak bandung..yang jual mas-mas.
    MENU, lumayan banyak disbanding yang di gang 3…kalian boleh milih deh J
    HARGA, terjangkau…:D

    Martabak MINI


    rasa choco




    Alamat, BEJAGAN..
    RUTE, dari arah belakang RAMAYANA jalan aja terus, nah habis itu belok ke kiri..lurus terus gan ngelewatin lampu lalu lintas mpe 2 kali, oya ntar kalian ngelewatin SMA 1 Kudus ya disebelah kiri, klo dah nemu lampu lalu lintas ke dua, lurus lagi..and then disebelah kanan kalian ada gerobak..nah itu..dekat warung sego kucing..:D
    HARGA, per buahnya sekarang 1000, gak tau besok :p
    PILIHAN RASA, ada rasa kacang, cokelat, strowbery, keju, nanas, dll
    JAM, mulai sore mpe malam…..
    Sebenernya banyak gan cuman gue sebutin salah satunya aja




    Jagung Bakar…

    Bakar Jagung yuk gan…;)
    Langsung aje ye…gue kasih beberapa tempat khusus buat jagung bakar yang paling enak di Kudus dan tentunya yang paling di incer banyak orang..

    Check it out 

    Rating pertama                 : JAGUNG SETAN


    bakwan bakar plus sate usus setan

    jagung bakar setan


                    Kenapa gue bilang setan?? Karena pedesnya minta air….:P bagi kalian yang suka pedas, ni jagung paling ekstrem pedasnya yang pernah gue temuin..(tp sekali lagi ini pilihan, kalian boleh pilih rasa pedas atau biasa aja)
    Tempatnya, agak kecil sih tp muat sekitar 20 orang-an
    Harga, per jagung nya 3000----harga bakwanya 2000 untuk 1 porsi terdiri dr 2 biji :D, terus harga sate ususnya 1000 (tapi ini harga sekarang, gak tau besok ;P)
    Alamatnya, di samping selatanya PPRK pas, kalau dari arah Masjid Agung atau Pendopo kalian ke timur, terus temuin ada pos polisi (taman bojana) di pojok kiri nah belok deh habis itu lurus aja kalian bakal ngelewatin SMP 1 kudus, lurus dikit sampe nemu pertigaan, kalau udah. Belok ke kiri bentar, tepat disamping kanan kalian deh. Udaaaaah nyampe.
    Tempatnya lesehan gan….kagak ada kursi..:->
    Minumanya, Cuma ada teh, jeruk ama es sirup doank  ;’( hiks <dimana mana warung di kudus emang kebanyakan 3 pilihan doank>
    Menu nya, gak Cuma jagung tapi ada sate usus ma bakwan...rasanya juga gak kalah ama yg jagung bakar (kalo gue dan pilihan banyak orang sih ke tiga menu nya jd andalan gan, jd gak cm jagung doank yg laris)
    Jam beroperasi, mulai malam hari tepatnya setelah maghrib mpe stock habis.
    Siap-siap aja kalian ngantri….disamping padatnya pembeli ternyata penjualnya cm ada 3 orang..so bersabarlah J…jangan keburu kabur karena males ngantri gan, coz kalian gak bakal bs ngerasain gimana “gila”nya nih jagung ;D

    Rating ke dua                     : JAGUNG GOR

                    Anyway Sebelum gue jelasin lebih detail, kalian mesti tau kenapa disebut gor, karena hampir semua warung2 kecil yang menjajakan jagung bakar itu disini, coba aja deh kalian check di sekitar luar Gedung Olahraga, banyak warung lesehan dan mereka adalah penjual jagung bakar.
    Sok atuh…
    Tempatnya, udah jelas, lesehan yaah..gan, dan lokasinya di GOR kudus. Kalo dari arah gang 4 kalian lurus aja ke timur mpe nemu lampu merah atau perempatan nah kalian lurus aja..dan ampe nemuin GOR di samping kanan kalian. Udah deh tinggal pilih..banyak tempat kok..jd jgn takut klo warung yang satu penuh kalian bisa pindah dan cari warung lain..;D
    Harga, lebih murah dari yang di banding jagung bakar setan.
    Menu nya lebih beragam, ada tambahan gorenganya dll…o ya nasi kucing juga ada..pokoknya modal
    uang dikit tp lo bisa makan beragam menu gan…asyik gak tuh :D
    Jam beroperasi, mulai dari sore mpe malam….kalo pagi terutama di hari minggu tempat ini rame banyak warga yang bersepeda,jogging, senam dll, so klo jam segini ada yg jual lentog tanjung..

    SELAMAT MENIKMATI yaah agan dan aganwati…kenyang maksimal..buncit maksimal..:D


    Kamis, 16 Juni 2011

    BB



    BB
    (Bakso Bulet)

    Yap..kali ini bahas BB, bukan Blackberry tapi Bakso Bulet makanan khas Indonesia. Tiap daerah pasti ngejual ni makanan, tentunya dengan cita rasa yang berbeda. Di kudus sendiri juga ada beberapa tempat favoutite. Ada juga lho yang ngejual bakso khas jogja, and bakso malang. Berikut rangking warung bakso yang paling enak menurut gue.
    1.       Bakso TS
    Posisi ni warung : depan persis sekolah SMK Taman Siswa. Kalau dari arah barat sekolah MA TBS  ke timur sampe ngelewatin sungai kaligelis nah di sebelah kiri jalan ntar ada warung bakso. Atau kalau kalian dari arah timur, dari SMP 1 Kudus ke utara dikit ada pertigaan, dari situ belok ke barat, lurus terus sampe nemuin SMK Taman Siswa.
    Ni bakso nendang banget..mulai dari kuah yang penuh gajeh karena ada tetelanya, terus mie nya yang pas, porsi nya juga pas, gak sedikit dan gak terlalu banyak, bakso nya yang empuk, gurih, pokoknya endang bambang maksimal dah.
    Warung ini pasti kebanjiran pengunjung, bagi yang beruntung datang kesana gak perlu antri langsung bisa pesen tempat duduk. Kalo gak berutung, siap2 wat berdiri untuk beberapa menit buat ngantri. J
    Tempat nya gak terlalu besar tapi cukup buat rombongan, sekitar 6 meja jd ada 12 bangku lah..
    Nah, yang paling gak ngenakin adalah tempat parkir yang gak begitu luas, dikarenakan di samping jalan pas, terus tempatnya yang kecil apalagi kalau lagi rame, motor susah buat parkir.
    Buka dr jam pagi sampai malam. Eit gue pernah nyoba ke sana waktu malam, sekitar abis isya. Beehhh udah seneng2 masih buka ternyata abis.
    1 porsi 6 ribu, menu minumnya seperti warung2 biasanya, gak beragam.

    2.       1. Bakso Pasar Kliwon
    Posisi : dekat ATM BRI pasar kliwon
    Parkir aman dan luas. Yang jual bapak-bapak. Nah karena ini tempatnya di halaman luar pasar so Cuma bisa menikmati bakso dengan lesehan jd gak ada tempat duduk. Gerobak nya di apit oleh dua penjual minuman. Tiap kali ke sana siap-siap aja di tawari minuman oleh 2 bapak-bapak yang jaga di masing2 gerobaknya :D tinggal milih deh kalian nah ini menu minumanya lumayan beragam lah. Yang paling gak enak adalah tempatnya yg sempit udah gitu banyak pengamen atau pengemis yang datang silih berganti. Yahh tapi yg namanya cinta ama bakso nya mau apalagi…J
    Kekuatan bakso nya jg nendang mak nyos lah gak kalah ama yang gw sebutin di atas, oya bukanya cm dr siang mpe sore. Tapi pengunjungnya beeeeh…rame.

    1. 2. Bakso gang 3

    Posisi : letaknya di gang 3 di sebelah kiri jalan kalau dari arah barat.
    Bukanya kalau pas malam hari, disini juga pasti rame. Tempat parkir lumayan enak. Kalian bisa sambil duduk atau lesehan. Okey sekarang kita bahas kualitas makananya, soal bakso sama hal nya di TS cuman untuk kuah nya gak begitu se-enak TS tapi tetep enak, mie nya jg disini pas, cumin gak ada tetelan terus menu minumnya jg gak beragam.


    1. 3. Bakso Belmas (belakang masjid)
    Posisi : belakang masjid ngetuk pas. Kalau dari arah barat ni warung letaknya di kiri jalan baratnya masjid, daerah ngetuk. Nah kalau dr arah timur, ada pertigaan gang kampus STAIN ke barat ntr nemu masjid dan baratnya persis deh ada warung bakso n mie ayam.
    Bukanya kalau pas malam hari doank. Kagak perlu antri lah karena disediakan bangku banyak, parkir jg enak buat montor n mobil. Disini juga rame tapi tak serame TS. Baksonya, kuah, n mie nya pas kagak berlebihan, cuman kagak ada tetelan. Menu minumanya jg gak beragam sama kayak warung2 lainya. Disini justru ada yg khas, kalian pecinta kuliner bisa menicicpi cakar ayam..ni cakar laris manis deh, nendang asoi. Kagak ada yg bisa nandingin ke-cakar-anya..;D gue kalau disini bisa habisin 3 cakar bahkan lebih. :P

    1. 4. Bakso Telkom (Bakso Khas Jogja)
    Posisi : depan PPRK pas. Atau di samping apotek 24 jam. Jalanya sama kayak mau ke TS, dari SMP 1 Kudus ke utara dikit nah disebelah kanan jalan ada warung bertuliskan Bakso Telkom. Bukanya dari pagi mpe malam. Disini disediakan kursi, kagak ada lesehan. Tempatnya bersih deh, sambalnya juga mak nyos, gurih lah. Ada macam-macam bakso disini menu minumanya beragam. Oya parkirnya lumayan enaklah untuk montor ama mobil.

    Lentog Tanjung.....:D



    Tog..Tog..Lentog
    Siapa yang gak kenal lentog, orang Kudus pasti fasih dengan masakan ini. Makanan ini punya magnet tersendiri, siapa mencoba dia bakal “kesakitan” karena ni masakan nagih banget. Makanan ini sebagai syarat atau symbol kebudayaan Kudus, dan tentunya bagi siapa saja yang memakanya kalian juga termasuk salah satu bagian dari Masyarakat Kudus ;-)
    Tiap warung lentog beroperasi banyak mobil berplat luar kota sengaja mampir untuk sekadar mencicipi lentog. Lentog tu apa sih??
    Lentog sama hal nya lontong, tapi kali ini dia diguyur dengan santen kental lengkap dengan tewel, irisan tahu dan tempe, ada sambal kuahnya juga. Terus ada cabe rawit yang siap dihidangkan, o ya lupa ada krupuk udang nya yang pasti setia nemenin lentog tanjung. Lentog di sajikan di piring kecil, so bikin pelanggan pada nambah lagi karena emang dikit banget. Kalo aku sih biasanya nambah ;D
    Terus ada hidangan pelengkap lagi gak?
    Yups, ada. Mereka biasanya sate telur puyuh sate usus, dll.
    Menu minumnya apa ?
    Cuma ada teh botol sosro ma aqua botol.
    O ya guys, yg paling penting nih, inti dari lentog nya adalah sambal kuah. Tiap penjual punya karakter sambal yang berbeda. Hati!!! ;P
    Kalo aku dan keluarga ada tempat favourite namanya warung lentog pak ndek tempatnya di tanjung 1 kompleks ama penjual2 lentog lainya, pelangganya justru kebanyakan Chinese, tiap hari tertentu atau hari libur. Beeeeeh harus siap-siap ngantri tempat. Ruanganya kecil, terus tempat duduknya Cuma ada 4 bangku. Warung lentog gak hanya beroperasi di daerah tanjung, hampir semua daerah Kudus ada  yang jual lentog tanjung jadi gak perlu jauh-jauh ke tanjung. Tapi menurut ku yang namanya Pusat tetep yang paling enak :D
    Buka nya dari jam berapa sampe jam berapa sih?
    Tergantung guys, kalau rame dari jam 6 – jam 11 udah tutup, kalau gak begitu rame ampe jam 12.
    Terahir. Kenapa namanya Lentog Tanjung??
    karena lentog dibuat di daerah tanjung. Finish
     ni dia foto2 warung pak ndek. Chek it out!!



    kucingan yuuk...:)



    Kucingan yuuk..
    Nasi kucing, adalah salah satu makanan yang menjamur hampir di seluruh pelosok kudus. Sebagian besar para pedagang kaki lima menjajakan makanan ini. Sudah jelas makanan ini hanya bisa ditemukan di waktu malam hari. Di pusat kota maupun di kampung. Ada beberapa tempat yang banyak dikunjungi oleh penikmat kuliner-kudus, diantaranya :




    • Mlati 
    wedang campur nya ajiiiiiiiiiiiiiiib...:D

    getuk..
    1.     

    nasi kering tempe....:-*

     Di daerah mlati : penthol ke selatan—sebelah barat jalan dekat gang satu.
    warung ini bukanya mulai dari jam 8 malam, tempatnya kecil banget, sangking larisnya banyak pelanggan yang dibela2in nunggu giliran tempat, dan pelangganya mulai dari orang jawa sampai chines pun seleranya cocok dengan masakan di warung ini. Gimana gak laris, hampir semua makanan disini disajikan dengan hangat, gorengan misalnya ditambah lagi rasanya yang maktab di lidah.
    Menu andalanya beragam mulai dari getuk, nasi kering tempe, soto kerbau, ampe wedangcampurnya..
    getuk disini jauh lebih lembut dibanding yang lain..pokoknya mak nyusss
    Ups, warungnya laris???
    Mahal gak sih??
    Tenang saja, hampir semua harga kucingan “aman” di dompet J
    Jangan ngaku pecinta kuliner deh kalau belum kucingan disini. Hayuk buruan ajak teman-teman kalian untuk se sekali makan sego kucing, kalo biasanya makan di restaurant mahal kali ini coba deh rasain sensasi si warung mini ini, dijamin beeeeh….nagih ;->
    • Bejagan

    2.       Di daerah bejagan : perempatan mlati ke timur sedikit letaknya selatan jalan.
    Warung ini beroperasi dari jam sore sampai malam. Menu andalanya nasi kucing yang dalamnya teri campur sambal terasi. Terkadang habis maghrib nasi terinya habis, so buruan datang kalau gak pengen kehabisan. oya Gorenganya cukup banyak ragamnya, Tapi kali ini tidak disajikan dengan hangat. Tempatnya lumayan gede ketimbang yang di mlati, peminatnya cukup banyak. Wedang rotinya juga jd sasaran para pelanggan. Harga juga bagus di kantong :->
    So, bolehlah se sekali malming ngajakin pacar dengan bilang “kucingan yuuk…” :-P
    sempet gue curi ni foto waktu di bejagan..! ajiiiiiiib :D



    ikan teri n sambal yang hangaat :)

    wedang roti

    • penthol
    3.       Di daerah penthol : tempatnya di sebelah utara jalan raya, dekat bundaran penthol, sebelah barat gedung ngasirah.
    Warung ini banyak banget pengunjungnya, biasanya menu andalanya selain nasi kucing adalah sarimie. Tempatnya cukup luas bisa sambil lesehan atau duduk. Hampir sebagian besar pengunjungnya adalah kaula muda, menurut mereka tempatnya asyik dibuat kongkow, harga agak lumayan lah, tp cukup aman kok. Wedang ronde nya juga enak di srutup waktu malam hari. Gorenganya lumayan banyak. Pokoknya cobain deh…ajak temen-temen mu kongkow dengan harga murmer (murah-meriah).

    Maaf gan...foto nya agak gak begitu bagus..:-(
    lain kali diperbaiki #ngutakngatikkamera
     

    KULINER-Kudus Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template