TERIMA KASIH SUDAH BERKUNJUNG

Kamis, 16 Juni 2011

BB



BB
(Bakso Bulet)

Yap..kali ini bahas BB, bukan Blackberry tapi Bakso Bulet makanan khas Indonesia. Tiap daerah pasti ngejual ni makanan, tentunya dengan cita rasa yang berbeda. Di kudus sendiri juga ada beberapa tempat favoutite. Ada juga lho yang ngejual bakso khas jogja, and bakso malang. Berikut rangking warung bakso yang paling enak menurut gue.
1.       Bakso TS
Posisi ni warung : depan persis sekolah SMK Taman Siswa. Kalau dari arah barat sekolah MA TBS  ke timur sampe ngelewatin sungai kaligelis nah di sebelah kiri jalan ntar ada warung bakso. Atau kalau kalian dari arah timur, dari SMP 1 Kudus ke utara dikit ada pertigaan, dari situ belok ke barat, lurus terus sampe nemuin SMK Taman Siswa.
Ni bakso nendang banget..mulai dari kuah yang penuh gajeh karena ada tetelanya, terus mie nya yang pas, porsi nya juga pas, gak sedikit dan gak terlalu banyak, bakso nya yang empuk, gurih, pokoknya endang bambang maksimal dah.
Warung ini pasti kebanjiran pengunjung, bagi yang beruntung datang kesana gak perlu antri langsung bisa pesen tempat duduk. Kalo gak berutung, siap2 wat berdiri untuk beberapa menit buat ngantri. J
Tempat nya gak terlalu besar tapi cukup buat rombongan, sekitar 6 meja jd ada 12 bangku lah..
Nah, yang paling gak ngenakin adalah tempat parkir yang gak begitu luas, dikarenakan di samping jalan pas, terus tempatnya yang kecil apalagi kalau lagi rame, motor susah buat parkir.
Buka dr jam pagi sampai malam. Eit gue pernah nyoba ke sana waktu malam, sekitar abis isya. Beehhh udah seneng2 masih buka ternyata abis.
1 porsi 6 ribu, menu minumnya seperti warung2 biasanya, gak beragam.

2.       1. Bakso Pasar Kliwon
Posisi : dekat ATM BRI pasar kliwon
Parkir aman dan luas. Yang jual bapak-bapak. Nah karena ini tempatnya di halaman luar pasar so Cuma bisa menikmati bakso dengan lesehan jd gak ada tempat duduk. Gerobak nya di apit oleh dua penjual minuman. Tiap kali ke sana siap-siap aja di tawari minuman oleh 2 bapak-bapak yang jaga di masing2 gerobaknya :D tinggal milih deh kalian nah ini menu minumanya lumayan beragam lah. Yang paling gak enak adalah tempatnya yg sempit udah gitu banyak pengamen atau pengemis yang datang silih berganti. Yahh tapi yg namanya cinta ama bakso nya mau apalagi…J
Kekuatan bakso nya jg nendang mak nyos lah gak kalah ama yang gw sebutin di atas, oya bukanya cm dr siang mpe sore. Tapi pengunjungnya beeeeh…rame.

  1. 2. Bakso gang 3

Posisi : letaknya di gang 3 di sebelah kiri jalan kalau dari arah barat.
Bukanya kalau pas malam hari, disini juga pasti rame. Tempat parkir lumayan enak. Kalian bisa sambil duduk atau lesehan. Okey sekarang kita bahas kualitas makananya, soal bakso sama hal nya di TS cuman untuk kuah nya gak begitu se-enak TS tapi tetep enak, mie nya jg disini pas, cumin gak ada tetelan terus menu minumnya jg gak beragam.


  1. 3. Bakso Belmas (belakang masjid)
Posisi : belakang masjid ngetuk pas. Kalau dari arah barat ni warung letaknya di kiri jalan baratnya masjid, daerah ngetuk. Nah kalau dr arah timur, ada pertigaan gang kampus STAIN ke barat ntr nemu masjid dan baratnya persis deh ada warung bakso n mie ayam.
Bukanya kalau pas malam hari doank. Kagak perlu antri lah karena disediakan bangku banyak, parkir jg enak buat montor n mobil. Disini juga rame tapi tak serame TS. Baksonya, kuah, n mie nya pas kagak berlebihan, cuman kagak ada tetelan. Menu minumanya jg gak beragam sama kayak warung2 lainya. Disini justru ada yg khas, kalian pecinta kuliner bisa menicicpi cakar ayam..ni cakar laris manis deh, nendang asoi. Kagak ada yg bisa nandingin ke-cakar-anya..;D gue kalau disini bisa habisin 3 cakar bahkan lebih. :P

  1. 4. Bakso Telkom (Bakso Khas Jogja)
Posisi : depan PPRK pas. Atau di samping apotek 24 jam. Jalanya sama kayak mau ke TS, dari SMP 1 Kudus ke utara dikit nah disebelah kanan jalan ada warung bertuliskan Bakso Telkom. Bukanya dari pagi mpe malam. Disini disediakan kursi, kagak ada lesehan. Tempatnya bersih deh, sambalnya juga mak nyos, gurih lah. Ada macam-macam bakso disini menu minumanya beragam. Oya parkirnya lumayan enaklah untuk montor ama mobil.

2 komentar:

nuno_duosell on 22 Januari 2016 01.27 mengatakan...

Di manakah yang jualan bakso isi telur di daerah kudus?

nuno_duosell on 22 Januari 2016 01.27 mengatakan...

Di manakah yang jualan bakso isi telur di daerah kudus?

Posting Komentar

 

KULINER-Kudus Copyright © 2009 Cookiez is Designed by Ipietoon | Sponsored by: Website Templates | Premium Wordpress Themes | consumer products. Distributed by: blogger template